RESENSI KUMPULAN PUISI SERGIUS MENCARI BACCHUS KARYA NORMAN ERIKSON PASARIBU

 

RESENSI KUMPULAN PUISI SERGIUS MENCARI BACCHUS KARYA NORMAN ERIKSON PASARIBU


 

 Buku : Sergius Mencari Bacchus

Penulis : Norman Erikson Pasaribu

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit : Cetakan Pertama, April 2016

 

Sergius Mencari Bacchus adalah buku kumpulan puisi yang terdiri dari 33 puisi. Di mana kita (pembaca) akan dibawa larut dalam kehidupan Sergius (tokoh aku lirik puisi). puisi ini mempunyai gaya kepunulisan yang unik. Di mana cerita-cerita tragis dibuat seperti komedi. Namun hal tersebutlah yang menjadikan buku ini enak untuk dilahap ketika pembaca sedang dalam keadaan bersedih.

Pengambilan judul dalam buku puisi tersebut ternyata diambil dari salah satu puisi yang termaktub dalam buku tersebut. Puisi berjudul “Sergius Mencari Bacchus” dapat merepresentasikan kerseluruhan isi puisi tersebut. Sebab, antara puisi satu dengan lainnya mempunyai keterikatan yang kuat.

Saat membaca buku ini pembaca akan dibawa ke dalam cerita dewa-dewa, hingga mitologi-mitologi Yunani. Sehingga buku ini cocok sekali dikonsumsi oleh teman-teman yang suka dengan kisah-kisah berbau mitos. Namun, dalam puisi ini juga terdapat penggunaan gaya-gaya modern. Hal tersebut adalah bukti bahwa penyair sangat cermat dalam mencampur adukkan hasil bacaan yang dimilikinya.

Selamat membaca dan menangis bersama Sergius.

 

 

Komentar

Postingan Populer