RESENSI BUKU GERIMIS DI MUSIM YANG SALAH

MENGENAL KUMPULAN SAJAK MASBISIK

GERIMIS DI MUSIM YANG SALAH

 

Judul Buku : Gerimis di Musim yang Salah

Penulis : Muchammad Asrofi

Penerbit : Transmedia Pustaka

Tahun terbit : 2018 (Cetakan Pertama)

Tebal : 162 hlm

 

Sajak-sajak Muchammad Asrofi yang termaktub dalam kumpulan sajak Gerimis di Musim yang Salah berbicara mengenai kerinduan, kesepian, hingga patah hati. Muchammad Asrofi atau lebih akrab di sapa Masbisik melahirkan sajak-sajaknya dengan  bahasa-bahasa yang dekat dengan bahasa-bahasa sehari-hari. Sehingga menyebabkan sajak-sajaknya amat dicintai dan digemari pembaca pemula.

Membaca kumpulan sajak Gerimis di Musim yang Salah pembaca akan menjumpai penggunaan bahasa yang legit, dekat, dan tidak terlalu berambiguitas. Sehingga tidak perlu tafsir yang sulit dalam membaca sajak Masbisik. Pembacapun akan merasakan apa yang ingin disampaikan penulis secara impilisit. Sajak-sajak Masbisik sangat cocok dibaca oleh pembaca pemula atau pembaca non karya sastra.

Sajak-sajak Masbisik memiliki daya tersendiri yang menyebabkan sajaknya selalu diterima oleh publik. Menurut saya kekuatan sajak Masbisik dari penggunaan bahasa yang dekat dan tidak bertele-tele. Majas yang digunakanpun merupakan majas yang sudah dimengerti banyak orang. Sehingga pembaca akan paham sekali baca.

Selamat membaca sajak-sajak Masbisik untuk para kamu yang patah hati atau sedang dimabuk rindu orang terkasih.

***

Komentar

Postingan Populer