RESENSI KUMPULAN PUISI PENYAIR REVOLUSIONER KARYA DEDDY ARSYA

 

RESENSI KUMPULAN PUISI PENYAIR REVOLUSIONER KARYA DEDDY ARSYA

 


Judul Buku : Penyair Revolusioner

Penulis : Deddy Arsya

Penerbit : Grasindo

Tahun Terbit : 2017

Tebal :  99 hlm

 

Petama kalinya saya membaca karya dari penulis Deddy Arsya. Butuh semacam ketekunan dalam memahami puisi-puisi dari penyair cerdas ini. Kumpulan puisi Deddy Arsya mengingatkan saya akan zaman yang semakin berubah. Hingga perlu persiapan setiap umat manusia dalam menghadapi perubahan yang bakal terjadi. Kumpulan puisi Penyair Revolusioner akan pembaca temukan sekumpulan diksi-diksi asing dan jarang ditemukan pada puisi-puisi kebanyakan. Karena Deddy dapat menciptakan diksi-diksi asing menjadi diksi khas Deddy. 

Diksi-diksi unik misal diksi rokok diganti dengan diksi sigaret. Mungkin untuk sebagian orang diksi sigaret asing terdengar. Sebab orang-orang kebanyakan lebih milih diksi rokok. Selain itu, akan banyak lagi pembaca temukan diksi-diksi asing lainnya.

 Puisi-puisi yang termaktub dalam kumpulan puisi Penyair Revolusioner banyak berbicara mengenai banyak hal. Mulai dari tema-tema domestik hingga tema-tema sangat superior dan jauh dengan kehidupan sehari-hari. Seperti membahas perang padri hingga napak tilas mengenai sebuah peristiwa yang pernah terjadi dan punya hubungan emosional dengan penyair.

Selamat membaca dan mengenal ragam bahasa Indonesia pada buku ini.

 

Komentar

Postingan Populer